Kerja Aksi Puasa Keempat

Ritapiret, 1 April 2022-Dalam rangka memaknai masa prapaskah, seperti biasa, warga Komunitas Seminari Tinggi Interdiosesan St. Petrus Ritapiret kembali mengadakan kerja aksi puasa keempat dalam bentuk kegiatan pembersihan lingkungan Seminari, pada Jumat (01/04). Kegiatan yang berada di bawah koordinasi Seksi PU Panitia Paskah 2022 ini berlangsung dari pukul 13.30-15.00 WITA, dengan pembagian lokasi kerja yang ditanggung oleh masing-masing tingkat.

 Berdasarkan pantauan seksi publikasi-dokumentasi Panitia Paskah 2022, semua warga komunitas Ritapiret sungguh menikmati kerja aksi puasa ini. Walapun menyita waktu istirahat siang (siesta), tetapi cinta dan ketulusan tetap terpancar dari raut wajah segenap warga komunitas yang terlibat. Pada titik ini, kita boleh katakan bahwa warga Komunitas Ritapiret sudah mengamalkan apa yang telah digaungkan oleh Santo Yakobus bahwa iman tanpa perbuatan adalah mati. Warga komunitas Ritapiret tidak hanya menekankan iman pada level ritual, tetapi juga iman yang menyata dalam perbuatan yakni lewat kerja aksi puasa.

 Pada akhirnya, kerja aksi puasa ini kiranya mampu memantapkan hati segenap anggota Komunitas Ritapiret untuk meyambut Kristus pada Hari Raya Paskah nanti. Semoga kerja aksi puasa ini semakin mempertebal iman sekaligus mempertabal imun di tengah terpaan Covid-19.

Fr. Apri Selai

 

 

Post SelanjutnyaIbadat Jalan Salib Tematis