↑ Return to Activities

Teater TANYA

PROFIL

 KELOMPOK MINAT TEATER TANYA DSC_0213

Nama kelompok           : Teater Tanya

Berdiri                             : 16 September 1995

Motto                               : Suara Kami belum pensiun

Semboyan                  : Kami tidak tahu apa yang anda tanyakan tetapi kami tahu apa yang tidak anda  tanyakan

SEJARAH SINGKAT

Kelompok Minat Teater Tanya lahir pada tahun 1995 dalam wadah sekelompok frater yang memiliki minat dan perhatian dalam dunia teater yang diprakarsai oleh 9 orang frater yakni Fr. Edi Menori, Fr. Wilhelm Ola Baga, Fr. Sebas Amamean, Fr. Geri Dori Gobang, Fr. Manto Tapung, Fr. Yoris Role, Fr. Ignas mukin, Fr. Kristo Loko, dan Fr. Fery Warman. Pada saat itu Teater Tanya belum memiliki nama dan belum menjadi sebuah kelompok minat yang resmi di Ritapiret.

Pada hari Selasa 16 September 1997, Fr. Sebastian Amamean memimpin pertemuan sekelompok Frater dan menyepakati nama untuk kelompok ini sebagai Teater Tanya, sebagai bentuk pembinaaan diri untuk menjadi calon imam yang bertanggung jawab dalam segala kreativitas yang dimilikinya. Pemberian nama ini didasarkan pada sikap dasar manusia sebagai Homo Quarens, manusia adalah makluk yang bertanya. Dengan bertanya manusia merealisasikan eksistensinya untuk berdialog dengan yang lain, untuk mencari kebenaran. Dengan ini Teater Tanya tetap bersuara dalam ziarah mencari kebenaran di jagad ini sebelum kesempatan bertanya terpasung dalam kebisuan yang membeku. Pada tanggal 17-23 September 1997 sebuah tim khusus merancang motto dan semboyan teater Tanya.

 

KARYA-KARYA YANG SUDAH DIHASILKAN

  1. Bunga Rampai Sastra “We Have A Dream” Vol I, thn. 1997-1999 ( Fr. Manto, Fr. Geri Gobang, Fr. Ignas Mukin, Fr. Wilhelm Ola Baga, Fr. Yoris Role, Fr. Alvares Keupung, dan Rm. Herman E. Wetu, Pr)
  2. Bunga Rampai Sastra “We Have A Dream” Vol II, thn. 2002 ( Fr. Kristo loko, Fr. Yopi Susanto, Fr Louis jawa, dan Rm. Martoni Tangi, Pr)
  3. Bunga Rampai Sastra “We Have A Dream” Vol III, thn. 2004 ( Fr. Respi Leba, Fr. Mans Ngaji, Fr. Beben gaut, Fr. Nitu pora, dan Fr. Vinsen Sumardi)
  4.   Berbagai macam pentasan drama dan teater seperti, Drama Antigone (1999), Drama Hamlet (2001), Drama Mandor (2011), Teater Paradigma (2012), Teater Berjalan “Kami Butuh Sumpah bukan Sampah” (2013) dan sebagainya.

 

ANGGOTA TEATER TANYA ANGKATAN 2012-2013

          Moderator    : Rm. Vinsen Bata Putra, Pr

          Koordinator  : Fr. Rinto Rengu

          Ketua              : Fr. Hardin Roga

          Wakil               : Fr. Gusty Wago Gu

          Bendahara    : Fr. Pino Fernandez

       Anggota         : Fr. Yohan sega, Fr. Fridz Embu, Fr. Yandri kolin, Fr. Riky Leda, Fr. Benny Djata, Fr. Donn Nua, Fr. Mario Parera, Fr. Donny Rae, Fr. Jeffry Tangguk, Fr. Ces Djo, Fr. Oyen Feto, Fr. Donnys Goa, Fr. Hengky Loy, Fr. Andris Laja, Fr.Oris Say, Fr. Feliks Sah, Fr. Yoris Dampuk, Fr. Hard parisa, Fr. Ferson Rangga, Fr. Lucky Pili, Fr. Benny Bisa, Fr. Jimmy Wuwur, Fr. Rickard karno, Fr. Ardant Seka, Fr.Anno Andal, Fr. Rolly Da Vinci, Fr. Yulius Nong, Fr. Tino weruin, Fr. Inno Koten, Fr. Emill Deru, Fr. Piter belawa, Fr. Rino Werang, Fr. Vian sedu, Fr. Sarce lobi, Fr. Boy Bango, Fr. Donny Migo, Fr. Noldy Hali Samon, Fr. Juan Mere, Fr. Yas Songka.

DSC_0280

Foto

Pementasan Teater Jalanan di Maumere oleh Awak Bengkel Teater Tanya Seminari Tinggi St. Petrus Ritapiret dalam rangka memeriahkan peringatan hari Sumpah Pemuda pada 28 Oktober 2012.

View page »